Lima Eksportir Tangguh Jawa Tengah Raih Penghargaan

foto: suara merdeka

foto: suara merdeka

Lima Eksportir Tangguh Jawa Tengah pada 15 Agustus 2013 medapatkan penghargaan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Jateng. Kelima eksportir tersebut dinilai sebagai eksportir Jawa Tengah yang memiliki keuletan dan berprestasi memajukan ekspor non migasDialog Interaktif dengan Kadinas Perindag Provinsi Jateng. Read more ... » di provinsi Jateng.

Penghargaan tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada eksportir Jateng agar selalu berupaya meningkatkan volume dan nilai ekspor non migas. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Jateng, Petrus Edison Ambarura di kantor Dinperindag, Jl Pahlawan, Semarang.

Adapun kelima eksportir Jawa Tengah peraih penghargaan tersebut adalah:
- PT Djarum Kudus (juara kepeloporan),
- Sasana Antik, Rembang (juara I),
- PT Aneka Sandang Interbuana, Surakarta (juara II),
- PT Pandanarum Kenanga Tekstil, Kabupaten Pekalongan (juara III),
- PT Philips Seafood Indonesia, Pemalang (juara harapan).

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Jateng, Petrus Edison Ambarura, kelima eksportir Jateng tersebut berhasil menyisihkan 35 eksportir Jawa Tengah lain yang diajukan oleh Dinperindag, Asosiasi, atau mendaftar langsung ke panitia untuk mengikuti seleksi penghargaan eksportir tangguh.

Lebih lanjut Edison mengatakan bahwa penghargaan yang sudah ketiga kalinya digelar ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemprov Jateng kepada eksportir berprestasi di Jawa Tengah dan diharapkan nantinya akan muncul sosok eksportir tangguh yang dapat dijadikan teladan bagi eksportir Jateng yang lain.

Sebagai informasi, kriteria dari penghargaan eksportir tangguh diantaranya adalah selama tiga tahun terakhir melakukan kegiatan ekspor tsecara beruntun dengan tren meningkat setiap tahunnya. Di sisi lain, eksportir juga harus memiliki kemampuan penetrasi pasar global, mampu menyerap tenaga kerja, dan mempunyai perizinan lengkap seperti SIUP, TDP, dan NPWP. Pemenang penghargaan tersebut berhak menerima piala, piagam, dan uang pembinaan. (sumber: suara merdeka, 19.8.2013)

Social tagging: > >

Leave a Reply